Blog

Rekomendasi Aplikasi POS, Posy!

Produk
rekomendasi-aplikasi-pos

Apa itu Aplikasi POS?

POS atau Point of Sale adalah aplikasi yang hadir guna memudahkan aktivitas transaksi dalam dunia bisnis. Aplikasi itu diperuntukkan baik bagi penyedia jasa/barang maupun konsumen. Umumnya POS berbentuK perangkat keras, tetapi seiring kecanggihan teknologi, POS berubah bentuk ke dalam format aplikasi yang bisa diakses di gawai maupun di tablet dan itu menjadikannya lebih praktis.

Ada yang mengartikan POS sebagai mesin kasir semata. Definisi itu memang benar, akan tetapi tidak sepenuhnya. Aplikasi yang berbasis Android dan iOS ini turut menyajikan laporan yang canggih terkait barang atau jasa sehingga mempermudah para pebisnis dalam mengambil keputusan atau langkah bisnis.

Singkatnya, pengelolaan transaksi, penjualan, atau mesin kasir tadi adalah salah satu dari fitur yang ada pada sistem POS. Selain itu kamu pun bisa mengelola inventori, manajemen pelanggan, manajemen karyawan, dan banyak hal lain berkaitan dengan bisnismu.

Posy, Rekomendasi Aplikasi POS untuk Kemudahan Bisnis

Dari sekian banyak aplikasi POS, kamu mungkin akan kebingungan dengan rekomendasi aplikasi POS yang paling baik. Hal itu tentu lumrah. Sebab, seperti jenis aplikasi lain, aplikasi berbasis POS memang banyak di Play Store atau App Store. Namun, Posy adalah aplikasi POS dengan fitur lengkap dan tak perlu repot atau khawatir terkait jaminan keamanan yang disediakan oleh aplikasi ini.

POS Posy adalah aplikasi kasir online yang menyediakan kemudahan dalam pengelolaan transaksi, manajemen barang, jasa, ataupun karyawan. Ditambah aplikasi ini bisa diakses dari mana pun dan kapan pun. Aplikasi POS juga bisa digunakan untuk mengatur loyalty program sehingga membuatmu tak lagi pusing seperti saat mengelolanya dengan cara konvensional.

Apakah POS Posy aman? Jawabannya tentu saja aman. Keamanan merupakan salah satu basis aplikasi ini dibuat. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan penghapusan data apabila sewaktu-waktu pengguna menginginkan tindakan tersebut dengan alasan tertentu.

Baca juga: Daftar Paket Kasir Online, Posy! Harga Termurah dan Terlenkap!

Keuntungan Menggunakan Aplikasi POS Posy

Selain memudahkan dalam proses berbisnis, ada berbagai keuntungan yang akan kamu peroleh saat menggunakan aplikasi POS Posy. Berikut di antaranya:

Biaya Admin Terjangkau

Apabila kamu menggunakan EDC dengan biaya perawatan dan perbaikan yang lumayan mahal, maka tidak dengan menggunakan POS Posy. Untuk mengoperasikan aplikasi ini, kamu hanya perlu merogoh kocek senilai Rp. 59.000 untuk satu bulan, Rp. 129.000 untuk tiga bulan, dan Rp. 239.000 untuk paket enam bulan. Harga ini dikenakan untuk paket basic.
Selain paket basic, kamu juga bisa menggunakan paket basic plus printer building dengan biaya Rp. 349.000 untuk tiga bulan, Rp. 478.000 untuk enam bulan, dan Rp. 588.000 untuk sembilan bulan.

Kelengkapan Fitur

Aplikasi POS Posy menyediakan berbagai fitur yang memudahkanmu dalam berbisnis. Fitur tersebut antara lain ialah Android Compatibility (mobile phone or tablet), barcode scanning, transaction processing, connect to bluetooth printer, product management, customer management, employee management, print and share transaction receipt, transaction and history summary.

Ukuran Aplikasi POS Posy

Salah satu pertimbanganmu saat hendak menginstall aplikasi dari App Store ataupun Play Store tentu saja ialah ukuran aplikasi. Sebab, seperti yang diketahui, ukuran aplikasi yang besar bakal merepotkan kinerja gawaimu. Terlebih daripada itu, ia juga dapat membuat gawaimu blank dan mati seketika.

Akan tetapi tidak dengan POS Posy. Aplikasi dengan berbagai fitur yang menyediakan kemudahan ini hanya berukuran 40 MB. Dengan ukuran sebesar itu, ia tidak akan menyulitkan kerja gawaimu, terlebih sampai membuatnya blank dan mati.

Dokumentasi Secara Rinci

POS Posy, yang lebih dari sekedar mesin kasir online, akan menyajikan dokumentasi setiap transaksi penjualan. Sehingga saat transaksi diinput ke dalam sistem, sistem POS Posy akan otomatis melakukan penyimpanan data di cloud. Kamu juga bisa melihat data barang mana atau apa yang paling disukai konsumen sehingga dengan demikian keputusan bisnis berikutnya akan lebih akurat.

Memonitoring Inventori secara Real Time

POS Posy akan membantumu mencatat stok produk atau barang dengan cara yang sangat praktis. Kamu tidak lagi perlu repot untuk menulisnya satu per satu seperti cara konvensional. Dengan pemeriksaan produk secara berkala, hal ini memungkinkanmu untuk tidak membeli produk yang persediaannya masih banyak dan di saat yang sama akan membuatmu tahu bahwa stok barang tertentu tinggal sedikit atau hanya bertahan beberapa hari ke depan.

Menyediakan Laporan Keuangan serta Analisis Bisnis

Salah satu tantangan bagi pebisnis ialah penyusunan laporan serta analisis bisnis. Sebab, dua hal itu memengaruhi perkembangan bisnis yang mereka lakukan serta untung-rugi yang bakal mereka terima. Di sinilah pentingnya menggunakan POS Posy yang menyediakan fitur laporan keuangan yang mana sistem akan menarik data lalu menyajikan laporan yang sangat berguna untuk keperluan analisis bisnis. Dengan adanya laporan demikian, kamu bisa tahu kapan waktu-waktu konsumen paling sering datang dan kapan kamu seharusnya menempatkan karyawan dengan jumlah yang banyak.



Otomatisasi Operasional yang Sederhana

Berkaitan dengan hal di atas, POS Posy dapat berperan serupa equalizer bagi bisnis. Hal ini memungkinkan pemilik bisnis akan tersita waktu dan tenaga yang ia miliki. POS Posy juga menunjang pelayanan yang cepat serta optimal yang menyerupai bisnis-bisnis besar yang sudah mapan.

Hal itu tergambar sebagaimana pebisnis tak perlu repot-repot menginput data secara manual sebab sistem akan membantu mengintegrasikan data-data yang ada dan laporan tersebut bisa diperiksa secara berkala dan real-time.


Ketika hal-hal teknis seperti di atas sudah tertangani dengan baik dan tepat, tentu kamu bisa menggunakan tenaga dan waktumu untuk mengurusi hal lain yang lebih tepat atau yang berpeluang menambah keuntungan bagi bisnismu.

Sekarang Anda sudah selesai membaca penjelasan mengenai rekomendasi aplikasi POS yaitu Posy. Semoga informasi ini bermanfaat, sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.