Blog

Butuh Kasir Online Murah untuk Bisnis? Posy Jawabannya

Produk
aplikasi kasir online
Di era serba digital seperti saat ini, pemilik bisnis juga perlu memanfaatkan teknologi untuk mendukung kemajuan bisnis. Salah satu contohnya dengan menggunakan aplikasi kasir online untuk memudahkan manajemen operasional dan administrasi bisnis. Saat ini sudah banyak pilihan kasir online murah yang cocok untuk pebisnis pemula sekalipun, salah satunya adalah Posy.

Posy merupakan aplikasi Point of Sale (POS) atau kasir online yang dilengkapi dengan berbagai fitur untuk membangun dan mengembangkan bisnis. Aplikasi ini sudah bisa didapatkan di smartphone berbasis Android melalui Play Store.

Keunggulan Posy sebagai kasir online murah

Dibandingkan dengan sejumlah aplikasi kasir online murah lainnya, Posy tergolong sebagai salah satu aplikasi POS yang menyediakan tarif paling murah. Untuk bisa menggunakan semua fitur pada aplikasi ini, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp59 ribu per bulan. Berikut ini detail harga untuk aplikasi Posy.

Paket Basic

Paket basic merupakan paket standar untuk menggunakan semua fitur dalam aplikasi Posy. Untuk paket yang satu ini, harga per bulannya adalah Rp59 ribu. Kalau membayar per tiga bulan atau per enam bulan, tarifnya bisa lebih murah. Untuk pembayaran per tiga bulan, total harganya sebesar Rp129 ribu dan untuk pembayaran per enam bulan tarifnya sebesar Rp239 ribu.

Paket Basic + Printer Bundling

Sebagai aplikasi kasir online murah, Posy menyediakan paket lainnya. Selain paket basic, ada juga paket basic + printer bundling. Dalam paket ini, selain bisa menggunakan fitur pada aplikasi Posy, pemilik bisnis juga akan mendapatkan printer berjenis MINI THERMAL PRINTER BLUETOOTH VSC MP-58C RPP02 58MM.
Jika tertarik menggunakan paket ini, Anda tidak bisa hanya membayar paket untuk satu bulan saja, tetapi antara tiga bulan, enam bulan, atau sembilan bulan. Tarif paketnya sebesar Rp349 ribu untuk pembayaran per tiga bulan, Rp478 ribu untuk pembayaran per enam bulan, dan Rp588 ribu untuk pembayaran per sembilan bulan.

Cara download dan daftar aplikasi kasir online murah Posy

Posy memang bisa jadi pilihan bagi pemilik bisnis yang mencari aplikasi POS atau aplikasi kasir online murah. Kalau Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi kasir online murah yang satu ini, berikut ini langkah untuk mengunduhnya.


  • Masuk ke Google Play Store melalui perangkat berbasis Android
  • Ketik ‘Posy’ pada kolom pencarian
  • Pilih aplikasi ‘Posy - Kasir Online’ lalu pilih opsi unduh atau install

Setelah langkah di atas, aplikasi Posy akan langsung terunduh di ponsel Anda. Setelah aplikasi terunduh, barulah Anda bisa melakukan pendaftaran akun. Untuk mengetahui cara daftar ke aplikasi kasir online murah Posy, perhatikan langkah-langkah berikut ini: 


1. Masuk ke opsi ‘Daftar’
Jika aplikasi Posy sudah terunduh, masuk ke aplikasi tersebut. Begitu aplikasi terbuka, Anda akan melihat adanya menu ‘Daftar’. Klik menu ‘Daftar’ tersebut untuk melakukan pendaftaran pertama kali.
2. Masukkan data diri
Setelah memilih opsi ‘Daftar’, Anda akan dibawa ke halaman baru berisi beberapa kolom. Kolom-kolom tersebut harus diisi dengan benar sebagai syarat untuk membuka akun. Kolom yang harus diisi meliputi kolom nama, email, nomor handphone, serta kata sandi atau password. Jika semua data sudah terisi benar dan lengkap, centang kotak bertuliskan ‘Syarat * Ketentuan’ dan ‘Kebijakan Privasi’, lalu pilih opsi ‘Daftar’.
3. Input kode OTP
Jika sudah memilih ‘Daftar’, tunggu selama beberapa saat. Anda akan menerima SMS yang dikirimkan oleh aplikasi kasir online murah Posy secara otomatis ke nomor handphone yang didaftarkan. Setelah itu, masukkan kode OTP ke kolom yang tersedia di aplikasi Posy.
4. Memasukkan data usaha
Apabila kode OTP yang dimasukkan sudah benar, maka akun sudah aktif namun tetap belum bisa langsung digunakan karena ada tahap berikutnya yang harus dilalui, yaitu memasukkan data usaha atau bisnis yang dijalankan.
Data usaha yang perlu dicantumkan dalam aplikasi kasir online murah Posy mencakup nama usaha atau bisnis, jenis bisnis, serta kota domisili tempat bisnis tersebut dijalankan.
5. Membuat PIN
Langkah berikutnya adalah membuat PIN. PIN ini nantinya akan digunakan untuk konfirmasi setiap kali akan login ke akun Posy. Anda juga akan diminta untuk mengonfirmasi PIN sebelum PIN aktif dan akun bisa digunakan.
Proses pembuat PIN merupakan langkah terakhir yang perlu dilakukan sebelum akun menjadi aktif dan bisa digunakan untuk keperluan bisnis. Setelah semua langkah di atas dilalui, maka aplikasi kasir online murah Posy sudah bisa langsung digunakan.

Tapi, perlu diingat bahwa fitur pada aplikasi Posy baru bisa dinikmati apabila pemilik akun sudah membeli paket langganan, baitu itu paket Basic maupun bundling Basic dan Printer. Untuk melakukan pembelian paket, Anda bisa melakukan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Pilih ‘Garis Tiga’ yang ada di pojok kiri atas halaman utama aplikasi
  • Pilih menu ‘Pengaturan’ lalu ‘Langganan’ dan pilih opsi ‘Beli Paket Langganan’
  • Pilih paket yang diinginkan kemudian pilih opsi ‘Bayar’
  • Pilih metode pembayaran yang diinginkan sesuai kebutuhan lalu pilih ‘Bayar Sekaran’
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal paket menggunakan metode pembayaran yang sudah dipilih sebelumnya
  • Perlu diperhatikan, akan ada tiga digit nomor unik untuk setiap nominal pembayaran
  • Tunggu proses verifikasi dari Posy, Anda akan mendapatkan notifikasi jika pembayaran sudah diterima dan akun Posy sudah bisa digunakan

Tidak sulit untuk menggunakan aplikasi kasir online murah Posy. Ditambah lagi, harga paketnya sangat terjangkau, sehingga bisa digunakan juga oleh pebisnis pemula sekalipun. Instruksi lebih lanjut mengenai cara mendaftar akun serta cara membeli paket langganan akan Anda temukan langsung di aplikasi kasir online murah Posy.