Blog

Franchise Minuman Modal Kecil untuk Pemula

Tips Berbisnis
franchise minuman modal kecil untuk pemula
Bisnis franchise minuman modal kecil menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin memulai usaha sendiri. Di pinggir-pinggir jalan, franchise minuman semakin menjamur. Bukan hanya karena minuman kekinian popular, tapi memang franchise minuman sangat menjanjikan. Kamu bisa mendapatkan omzet berjuta-juta hanya dengan produk minuman saja. Kenapa? Karena bisnis franchise minuman termasuk bisnis yang mudah dijalankan dan selalu ada peminatnya. Dikutip dari kemenperin.go.id pertumbuhan industri makanan dan minuman (mamin) di triwulan III-2022 mencapai 3,57%, lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu yang tercatat 3,49%. Meskipun terdampak pandemi Covid-19, subsektor mamin masih mampu tumbuh.

Lalu bagaimana dengan modalnya? Banyak yang ragu memulai franchise minuman karena tidak ada modal cukup. Memang, jika ingin membuat kedai yang besar membutuhkan banyak modal. Karena investasi tanah dan bangunan yang tidak murah. Tapi, bagi pemula sebenarnya modal mulai dari Rp 2 juta-an saja cukup. Membuka franchise minuman dengan model gerobak atau stand kecil. Model bisnis ini tetap menguntungkan karena peluang mendapatkan konsumen tinggi dan tidak perlu memperkerjakan banyak orang. Kamu bisa mulai megelolanya sendiri hingga bisnismu sukses dan berkembang.

Rekomendasi Franchise Minuman Modal Kecil

Berikut ini ada beberapa pilihan franchise minuman dengan modal yang kecil. Pilihlan jenis minuman yang sekiranya cocok untuk masyarakat yang ada di daerahmu. Agar kamu tahu selera konsumen ada baiknya melakukan mini riset sebelum memulai bisnis. Baru kemudian membuat perencanaan bisnis franchise minuman dan menjalankannya.

1. Capcin Chaplin (Rp 2,5 juta)

Franchise minuman modal kecil pertama adalah minuman cappuccino cincau sempat hist sebelum boba datang dan masih bertahan hingga sekarang. Capcin Chaplin adalah franchise minuman cappuccino cincau yang sudah berdiri sejak tahun 2010. Hanya dengan modal Rp 2,5 juta kamu sudah mendapatkan gerobak lipat, blender, ice bucket, peralatan packaging, X banner dan bahan baku. Setelah mendapatkan paketnya kamu bisa langsung membuka usaha.

2. Cappucino Cincau Tempo Doeloe (Rp 2,5 juta)

Cappucino Cincau Tempo Doeloe merupakan franchise minuman modal kecil yang berasal dari Gresik, Jawa Timur. Memiliki 12 varian rasa yang dihasilkan dari pengalaman bertahun-tahun. Bubuk minumannya juga dijamin aman karena sudah bersertifikat Dinas Kesehatan. Hanya dengan modal Rp 2,5 juta kamu bisa mendapatkan mini booth, banner gantung, blender, dan bubuk minuman untuk +100 cup lebih. Capcin Tempo Doeloe sangat cocok menjadi franchise minuman modal kecil untukmu.

3. Coklat Nuguy (Rp 3,5 juta)

Coklat Nuguy adalah franchise minuman modal kecil yang berasal dari Gresik, Jawa Timur. Meskipun berasal dari Jawa Timur, kamu bisa membuka cabang di mana saja. Terutama jika di sekitar area jualanmu belum ada atau belum banyak yang menjual minuman coklat. Hanya dengan modal Rp 3,5 juta kamu sudah mendapatkan bahan baku, parutan keju dan coklat, 100 sedotan, tempat sedotan, 50 paper cup, 1 pak kantong plastik, tempat susu, serokan es, sedok takar, wadah isian, wadah gula, X banner.

4. Nyoklat Kress (Rp 2,9 juta)

Nyoklat Kress merupakan franchise minuman modal kecil yang sudah berpengalaman membuat minuman coklat enak. Varian rasa dan toppingnya lengkap sesuai dengan kegemaran konsumen saat ini. Selain rasa franchise minuman ini juga memiliki kelebihan pada teksturnya yang crispy dan unik. Ada beberapa jenis pilihan paket. Pilihan yang paling ekonomis seharga Rp 2,9 juta. Paket tersebut sudah termasuk tenda dan booth loh.

5. Waweo Choco Buzz

Franchise minuman modal kecil Waweo Choco Buzz sudah ada sejak tahun 2011. Sama seperti produk lainnya, bahan yang digunakan berbentuk serbuk lalu diolah menjadi milkshake. Saat ini sudah ada sekitar 300 mitra yang membuka gerai Waweo Choco Buzz.

Baca juga: Cara Simpan Frozen Food untuk Bisnis Agar Tahan Lama Dan Untung!


6. Eight Ice Blend dan Squash (Rp 3 Juta)

Franchise minuman modal kecil kekinian ini memiliki kemasan yang cukup berbeda dengan minuman lainnya. Warnanya juga menarik dengan banyak pilihan rasa. Cocok untuk anak-anak dan remaja. Eight Ice Blend dan Squash dibuka sejak tahun 2014 dengan jumlah gerai lebih dari 20 di seluruh Indonesia. Minuman ini terdiri dari ice blend dan squash yang rasanya pasti segar dan nikmat. Kamu bisa membuka gerai hanya dengan modal sebesar Rp 3 juta rupiah.

7. Haiyo Yoghurt

Di area sekitarmu sudah banyak yang menjual coklat, kopi dan ice blend? Jangan khawatir, kamu bisa memilih berjualan Haiyo Yoghurt. Produknya adalah minuman dengan bahan dasar Yoghurt atau fermentasi susu. Minuman ini menyehatkan tapi tetap memiliki rasa yang enak. Dikemas dengan cara modern dan menarik, kamu pasti bisa menarik minat konsumen. Cukup sediakan modal Rp 1,7 juta rupiah untuk memulai franchise minuman modal kecil ini.

8. Run & Run

Run & Run merupakan bisnis minuman yang mengusung konsep kekinian dengan topping crunch. Varian rasanya lengkap dengan konsep elegan namun sangat terjangkau. Dikemas secara menarik dengan cup printing dan desain lucu. Franchise minuman modal kecil Run & Run menyediakan paket ekonomis seharga Rp 3,9 juta rupiah. Kamu akan mendapatkan booth, X banner, cup, bahan baku dan masih banyak lagi.

9. My Story New Signature Drink

My Story New Signature Drink adalah franchise minuman modal kecil kekinian yang diproduksi oleh PT Cipta Besar Bersama. Banyak anak-anak muda yang mengelola bisnis ini, jadi tidak heran jika produknya juga bernuansa kekianian dan anak muda banget. Kamu hanya perlu menyediakan lokasi dan karyawan jika tidak berjualan sendiri. Tanpa potongan yang membebani atau 100% keuntungan akan masuk ke kantongmu. Tersedia paket ekonomis dengan harga Rp 3,9 juta rupiah. Kamu sudah mendapatkan booth premium, X banner, bahan baku, wadah bubuk, menu A4 dan kebutuhan jualan lainnya.

10. So What Bubble Cheese

So What Bubble Cheese menyajikan minuman teh berbagai rasa dengan tambahan topping bubble dan pink cheese. Minuman kekinian ini biasanya disukai anak-anak jaman sekarang. Bahan bakunya berkualitas tinggi dan diolah dengan sangat baik, So What Bubble Cheese mendapat tempat di hati pecinta bubble drink. Tersedia paket ekonomis mulai harga Rp 3,9 juta rupiah.


Itulah deretan franchise minuman modal kecil yang bisa kamu coba. Agar bisnismu mudah dijalankan, gunakan aplikasi Posy Kasir Online. Melalui aplikasi ini kamu tidak perlu lagi menghitung pesanan dan mencatat secara manual, apalagi menggunakan kalkulator untuk menghitung kembalian. Cukup gunakan kasir online dan semua transaksi tercatat otomatis. Kamu bisa melayani pelanggan dengan lebih cepat dan efisien. Yuk, download Posy sekarang!