Blog

10 Franchise Kopi di Bawah 10 Juta

Tips Berbisnis
franchise kopi di bawah 10 juta
Menjalankan bisnis franchise memungkinkan pebisnis untuk mendapatkan keuntungan yang menjanjikan, namun dengan proses bisnis yang lebih mudah. Saat ini, salah satu jenis franchise yang banyak diminati adalah franchise kopi. Ada banyak inspirasi ide franchise kopi di bawah 10 juta yang bisa dijalankan oleh para pebisnis.

Sekilas, bisnis franchise kopi mungkin terkesan biasa. Sebab, saat ini sudah banyak merek-merek kopi kekinian yang memiliki ratusan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Tapi, sebenarnya masih ada banyak merek minuman yang membuka peluang franchise untuk pebisnis pemula, khususnya dengan modal yang tidak terlalu besar. Lantas, apa saja rekomendasi franchise kopi di bawah 10 juta?

10 Rekomendasi Franchise Kopi di Bawah 10 Juta

Banyak orang tertarik untuk menjalankan bisnis franchise kopi, namun bingung menentukan pilihan merek kopi. Sebagai rekomendasi, berikut ini 10 ide bisnis franchise kopi di bawah 10 juta yang cocok untuk pebisnis kecil ataupun pemula.

1. Kopi Kulo

Kopi Kulo adalah salah satu merek minuman kopi populer yang cukup banyak diminati oleh anak muda. Menurut Katadata, saat ini Kopi Kulo sudah memiliki lebih dari 500 gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Dari tahun ke tahun, pendapatan Kopi Kulo pun terus mengalami peningkatan. Ini menjadi bukti bahwa Kopi Kulo semakin populer dan cocok dijadikan ide franchise kopi di bawah 10 juta.

2. Dum Dum Thai Tea

Sebenarnya, Dum Dum Thai Tea lebih dikenal dengan minuman thai tea yang menjadi ciri khasnya. Meski begitu, Dum Dum juga sudah memperkaya menu mereka dengan menghadirkan berbagai jenis minuman, termasuk kopi. Oleh sebab itu, saat ini peminat Dum Dum pun semakin beragam. Anda juga bisa menjadikan Dum Dum Thai Tea sebagai ide bisnis franchise kopi di bawah 10 juta.

Baca juga: Apa Itu Point of Sale? Mengapa Penting Untuk Bisnis? 

3. Haus!

Ada lagi ide franchise kopi di bawah 10 juta yang bisa dijadikan pilihan, yaitu Haus!. Haus! Merupakan merek minuman yang memiliki ciri khas dari segi minuman teh dan jus. Akan tetapi, Haus! juga memiliki sejumlah menu minuman kopi yang cukup populer. Bahkan, saat ini Haus! juga sudah semakin memperkaya menu mereka dengan menyediakan menu minuman yang menggunakan es krim sebagai topping.

4. Bhumi Coffee

Selain merek-merek yang sudah disebutkan sebelumnya, ada juga Bhumi Coffee yang bisa dijadikan sebagai bisnis franchise kopi di bawah 10 juta. Kopi Bhumi termasuk sebagai merek kopi kekinian dan memiliki dua jenis variasi kedai, yaitu kedai kopi biasa dan juga kedai kopi cepat saji alias Bhumi Express. Anda bisa memilih salah satu dari jenis kedai Bhumi yang ingin dijadikan sebagai peluang bisnis franchise.

5. Coffee Toffee

Rekomendasi franchise kopi di bawah 10 juta yang berikutnya adalah Coffee Toffee. Merek kopi ini juga cukup populer di kalangan anak muda, khususnya bentuk kemasan kopinya yang modern dan unik. Biasanya, kedai Coffee Toffee memiliki desain interior yang nyaman, sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama.

Baca juga: Rekomendasi Franchise Minuman Dengan Modal Kecil Untuk Pemula!

6. Pesona Coffee

Pesona Coffee merupakan kopi yang mengutamakan visual atau desain yang menarik dari produknya. Setiap minuman dari Pesona Coffee akan dikemas dalam gelas berdesain unik dan instagramable. Menu-menu yang disediakan di Pesona Coffee pun cukup beragam, mulai dari coffee milk, lemon coffee, pandan coffee, dan lain sebagainya.

7. Cetroo Coffee

Ide bisnis franchise kopi di bawah 10 juta yang berikutnya adalah Cetroo Coffee, yaitu merek kopi kekinian yang saat ini lebih banyak ditemukan di kota besar seperti di Jakarta, Bekasi, Denpasar, dan Balikpapan. Dibandingkan dengan franchise minuman kopi lainnya, Cetroo Coffee memiliki harga franchise yang tergolong murah.

Baca juga: 15 Tips Agar Bisnis Lebih Berkembang!

8. Kopi Yor

Kopi Yor merupakan bisnis merek kopi yang mengombinasikan minuman kopi dengan minuman kelapa kopyor. Tentunya, konsep ini sangat unik dan jarang ditemukan pada merek kopi lainnya. Ini menjadi ciri khas dari Kopi Yor dan membuat Kopi Yor cocok menjadi ide franchise kopi di bawah 10 juta.

9. Kopa Kopi

Kopa Kopi juga dikenal sebagai ide bisnis franchise kopi di bawah 10 juta dengan harga dasar yang cukup murah dibandingkan dengan merek kopi lainnya. Kopi yang dijual di Kopa Kopi sangat beragam, beberapa di antaranya mencampurkan kopi dengan minuman rasa vanilla, matcha, cokelat, dan lain sebagainya.

Baca juga: 10 Cara Dagang Makanan Online Agar Laris!

10. Kopi Susu Nyopee

Rekomendasi franchise kopi di bawah 10 juta yang terakhir adalah Kopi Susu Nyopee. Kopi Susu Nyopee terkenal sebagai bisnis kopi dengan harga terjangkau namun laris dan unik. Keunikannya terlihat dari kombinasi kopi susu dengan cokelat yang jarang ditemukan pada merek minuman kopi lainnya.

Apapun bisnis franchise kopi di bawah 10 juta yang akan Anda jalankan, selalu persiapkan bisnis dengan menggunakan aplikasi Point of Sales (POS) atau aplikasi kasir online seperti Posy. Posy bisa digunakan untuk memudahkan proses operasional bisnis, mulai dari mencatat transaksi, update stok barang, mencatat data pembeli, dan lain sebagainya.

Dengan mendaftar di Posy, Anda bisa mendapatkan kemudahan dalam manajemen bisnis. Lewat Posy, Anda juga bisa memperoleh informasi mengenai data penjualan dan melakukan analisis untuk menentukan strategi bisnis berikutnya. Untuk bisa menggunakan Posy, Anda cukup membayar biaya langganan bulanan mulai dari Rp 59.000 saja per bulannya. Jadi, sebelum mulai menjalankan franchise kopi di bawah 10 juta, jangan lupa persiapkan aplikasi Pos dengan klik di sini untuk download dan langsung gunakan Posy!.