QR Menu merupakan salah satu inovasi dalam industri kuliner. Simak artikel ini untuk mengetahui manfaat menggunakan QR Menu untuk restoran dan pelanggan.
QR Menu adalah teknologi yang memungkinkan pelanggan di restoran maupun cafe untuk melihat menu digital dan memesan makanan sendiri secara online.
Pelanggan yang datang ke restoran akan mendapatkan kode QR yang dapat di-scan dari smartphone. Pelanggan akan langsung terhubung dengan menu digital untuk melihat menu yang tersedia.
Setelah itu, pelanggan bisa memasukkan pesanan secara mandiri sesuai dengan keinginan mereka. Pesanan tersebut akan langsung terhubung dengan dapur untuk diproses dan dihidangkan segera. Selain itu, pesanan juga akan terekan di kasir sehingga pelanggan bisa meminta bill dengan membayar di kasir atau langsung melalui QR Menu.
Pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk dilayani agar dapat memesan pesanan. Pelanggan dapat langsung melihat menu dan memilih makanan melalui QR Menu.
2. Tidak ada kesalahan pencatatan pesanan
QR menu dapat menghilangkan kesalahan dalam pencatatan pesanan yang biasanya dilakukan oleh pelayan. Pelanggan dapat memasukkan pesanan sendiri melalui QR Menu.
3. Proses pesanan lebih cepat
QR Menu membuat proses layanan di restoran lebih cepat dibandingkan pemesanan melalui pelayan. Makanan yang dipesan akan langsung masuk ke dapur untuk segera di proses.
QR Menu juga membuat antrian pembayaran di kasir berkurang. Pelanggan bisa melakukan pembayaran sendiri melalui QR Menu dengan transfer, debit, kredit, atau e-wallet.
5. Kepuasan pelanggan
Sejumlah data menunjukkan bahwa penggunaan QR Menu dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Pelanggan yang puas besar kemungkinan akan datang kembali ke restoranmu. Menu yang dipesanpun juga akan semakin banyak.
Itulah manfaat menggunakan QR Menu untuk restoran dan pelanggan. Kamu dapat menerapkan QR Menu untuk restoranmu dengan menggunakan Posy Resto. Coba Posy Resto di sini.