Blog
Komunitas

Sample 3

Nasi Uduk Betawi Surabaya: Kisah Bisnis yang Manis – Rasa nasi yang gurih ditambah dengan lauk ayam dan sambal goreng menjadi poin plus dari Nasi Uduk Betawi di Surabaya ini.
Usaha makanan yang dirintis oleh Adhi Setyo sejak 2015 ini sekarang menjadi salah satu menu favorit warga Surabaya, apalagi sekarang bisa dipesan 24 jam lewat GoFood. Selain jadi pemilik Nasi Uduk Betawi, Adhi juga punya jabatan lain sebagai Ketua Komunitas Partner Surabaya, lho.

Nasi Uduk Betawi oleh Adhi benar-benar dirintis dari nol, berawal dari rasa rindu sang istri akan makanan khas Jakarta. Adhi sempat berjualan nasi uduk bungkus dari kap belakang mobil setiap pagi hari. 
Sampai akhirnya Nasi Uduk Betawi bisa membuka toko cabang dan bergabung ke , ada satu hal yang tidak pernah berubah dari cara Adhi berjualan. “Kita ini bukan koki. Jadi, Nasi Uduk Betawi lebih menonjolkan customer service daripada rasa nomor satu,” ucapnya.
Berbekal materi edukasi yang didapatkannya dari Komunitas Partner , Adhi mengajak timnya untuk meningkatkan interaksi dan engagement, serta melayani pembeli sebaik mungkin. Menurutnya, kalau kita memperlakukan pembeli dengan baik dan ramah, maka responnya juga pasti positif. 
Adhi juga tidak takut dan sangat menerima komplain maupun masukan dari para pembelinya.
“Setiap ada komplain yang masuk, kita tanggapi. Usaha online kan nggak bisa ketemu orang langsung, jadi kita harus lebih banyak dengar dan jalin komunikasi yang luwes.”