Blog

Manfaat Food Rating untuk Pelanggan dan Restoran, Tambah Keuntungan

Tips Berbisnis
Food rating adalah salah satu fitur yang terdapat dalam sistem point of sales (POS) Posy Resto. Simak artikel ini untuk mengetahui manfaat food rating untuk pelanggan dan restoran.

Food rating memberikan banyak manfaat untuk pelanggan maupun restoran. Food rating adalah fitur yang memungkinkan pelanggan untuk memberikan ulasan atau review dan rating terhadap menu yang sudah dipesan.

Pelanggan dapat langsung memberikan rating melalui hp mereka. Rating yang diberikan oleh pelanggan dapat ditampilkan pada digital menu saat dilihat oleh pelanggan lain.

Baca juga: Catat! Ini Peralatan yang Harus Ada di Dapur Restoran

Berikut manfaat food rating untuk pelanggan dan restoran.

1. Penilaian terhadap makanan

Food rating dirancang untuk mendapatkan penilaian dan ulasan dari pelanggan terhadap suatu makanan. Pemilik restoran dan juru masak dapat mengetahui pendapat pelanggan mengenai suatu menu.

Juru masak dapat mempertahankan rasa atau meningkatkan rasa makanan berdasarkan komentar pelanggan.

2. Membantu pelanggan lain

Penilaian dari pelanggan dapat membantu pelanggan lain untuk memilih suatu menu. Pelanggan cenderung akan memilih makanan yang memiliki rating yang tinggi atau direkomendasikan oleh pelanggan lain.

Baca juga: 4 Manfaat Sistem Shift Management untuk Restoran dan Cafe

3. Mengelola inventori

Food rating dapat membantu pemilik restoran untuk mengelola inventori bahan baku dan menu makanan.

4. Meningkatkan keuntungan

Fitur ini dapat membantu restoran meningkat keuntungan dari penjualan menu favorit. Kamu dapat menggunakan fitur food rating dengan menggunakan sistem POS Posy Resto. Saat ini, Posy Resto merupakan satu-satunya POS yang memiliki fitur food rating.

Coba Posy Resto secara gratis di sini.

Itulah manfaat food rating terhadap restoran dan pelanggan. Simak juga informasi dan tips lainnya di Blog Posy.