Blog

Resolusi di tahun 2023, Mulai bisnis

Tips Berbisnis
resolusi di tahun 2023
Akhirnya kita sudah sampai dipenghujung tahun 2022. Banyak hal yang telah terjadi, baik atau buruk. Semua sudah berhasil kamu jalani dan selesaikan. Jika memang masih ada yang belum terselesaikan, masih ada waktu untuk kembali berusaha. Memasukkannya dalam bagian resolusi 2023. Tampak klise memang, membuat resolusi di setiap akhir tahun. Tapi tidak ada salahnya bukan, membuat rencana hidup untuk setahun kedepan atau bahkan lebih lama lagi. Jika sudah ditulis saja masih banyak yang meleset, apalagi tidak tercatat? Kita bisa melupakan hal-hal penting yang harusnya dicapai.

Berbagai pengalaman yang sudah kamu lalui, membuat dirimu terus berubah dan bertumbuh. Tentu saja perubahan itu haruslah yang positif dan bermanfaat. Apalagi kalau kamu merasa hidup sedang stagnan atau begitu-begitu saja. Bukan orang lain atau dunia luar yang kamu tuntut berubah, tapi diri sendiri. Dikutip dari Top Karir, ada tiga hal yang bisa kamu lakukan untuk berubah menjadi lebih baik. Ketiganya adalah berhenti membuang waktu untuk hal-hal yang tidak perlu, menemukan lingkaran pertemanan yang supportive, serta konsisten. Sederhana bukan? Tapi kamu harus disiplin menjalankan semuanya.

Baca juga: Apa itu Wirausaha? 

Kamu juga pasti punya harapan dan keinginan dalam hidup. Kamu bisa memiliki mimpi yang sangat besar. Hal terpenting adalah tahu apa yang harus dilakukan untuk mencapainya. Bukan tidak mungkin mimpi besar itu terwujud suatu saat nanti. Bahkan jika kamu gagal, usaha dan kerja keras tidak akan pernah menipu. Keduanya akan selalu membawa hasil positif dan perbahan dalam hidup kamu. Jadi, yuk buat resolusi 2023.

5 Resolusi baru di tahun 2023


1. Hidup Lebih Sehat

Yak, hidup lebih sehat sangat layak kamu masukkan ke dalam resolusi 2023. Karena nyatanya, kebiasaan ini sulit sekali dilakukan bagi Sebagian orang. Bahkan, jika sudah sibuk dengan pekerjaan, hidup benar-benar tidak sehat. Banyak minum kopi, begadang, dan makan seadaaanya, Bayangkan jika bertahun-tahun terus hidup seperti itu? Tidak heran kan kalau orang bisa tiba-tiba terkena penyakit di usia 40-an. Lebih ngeri lagi kalau penyakitnya komplikasi. Pasti kamu tidak mau dong?

Mari kita masukkan hidup sehat kedalam resolusi 2023. Kamu bisa membuatnya lebih spesifik seusia dengan kebutuhan kamu. Misalnya, rutin berolahraga minimal 30 menit sehari, menghindari makan junk food, harus makan sayur atau buah setiap hari, mengatur jam tidur dan sitirahat, megikuti kelas senam atau yoga, berhenti merokok, mengurangi makanan manis, menjalankan program puasa intermiten, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 7 Tugas Kasir Yang Penting Untuk Penjualan!

2. Lebih Menyayangi Diri Sendiri

Menyayangi diri sendiri atau self love menjadi topik yang sedang hangat di masyarakat. Begitu melihat media sosial di mana semua orang tampak bahagia dan sempurna, Kadang membuat seseorang iri dan membandingkan dengan dirinya sendiri. Apakah kamu termasuk yang membandingkan diri dengan orang lain?

Untuk terlihat baik dan menyenangkan orang lain, adakalanya seseorang tidak berani menolak. Berakhir dengan mengerjakan sesuatu yang membuat diri sendiri kerepotan, melakukan yang tidak diinginkan dan pergi keluar meski sebenarna tidak tertarik. Apakah kamu salah satunya?
Jika jawabannya masih iya semua, maka penting sekali untuk menambahkan self love kedalam resolusi 2023. Kamu bisa mencari lebih banyak referensi mengenai ap aitu self love dan cara melakukannya. Beberapa diantaranya adalah: berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain, mengenali dan menerima diri, berani berkata tidak, memprioritaskan diri sendiri, dan menyediakan waktu luang untuk diri sendiri.

3. Belajar Hal Baru

Melakukan hal yang sama dalam jangka waktu lama bisa membuatmu bosan. Kalau bosan sudah melanda, rasanya malas melakukan apapun. Rasanya tidak ada lagi yang menarik dan membuat semangat. Inilah saatnya kamu belajar hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya lalu memasukkan kedalam daftar resolusi 2023. Mencoba hal baru bisa meningkatkan kepercayaan diri, mengihiburu diri kamu yang sedang bosan, menambah pertemanan, serta yang paing penting adalah meningkatkan fungsi otak. Belajar hal yang baru juga baik unuk menjaga Kesehatan mental loh. Cari sesuatu yang sekiranya menarik untukmu tapi selama ini belum sempat dipelajari dan dilakukan. Masukkan belajar hal baru itu ke dalam resolusi 2023.

Baca juga: 10 Kesalahan Berbisnis Yang Harus Dihindari Agar Tetap Untung!

4. Menekuni Hobi Sebagai Resolusi 2023

Hobi bermanfaat untuk menghilangkan stress dan penat. Jika kamu sudah memiliki hobi sebelumnya tapi terlupakan, saatnya untuk rutin kembali. Misalnya kamu suka berkebun, memasak, menggambar dan sebagainya. Selain rutin, kamu juga bisa membuat resolusi 2023 untuk meningkatkan kemampuanmu itu. Siapa tahu selain hobi, bisa menghasilkan uang. Misalnya dari hobi memasak kamu membuka preorder makanan, menjual hasil gambar dan menjual tanaman hasil berkebun kamu. Kamu juga bisa bergabung ke komunitas untuk menambah pertemanan dengan orang-orang yang memiliki hobi yang sama.

5. Resolusi 2023 untuk Karir dan Bisnis

Mencapai kehidupan yang mapan dan bebas finansial adalah harapan semua orang. Maka dari itu, hal ini sangat cocok masuk sebagi resolusi 2023. Apa yang akan kamu lakukan untuk meningkatkan karir yang sedang dijalani. Selain itu kamu juga bisa berbisnis di 2023 untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Banyak kok berbisnis di 2023 dengan modal kecil namun memiliki peluang keuntungan yang lumayan. Jika memang hanya untuk mendapatkan penghasilan tambahan kamu bisa memilih berbisnis di 2023 yang mudah dijalankan. Misalnya berjualan pulsa, freelance sesuai keahlian kamu, serta menjadikan hobi menghasilkan. Misalnya menjual makanan, menjual tanaman hasil hobi berkebun atau menjual ikan hias.


Itulah beberapa ide resolusi 2023 dan cara berbisnis di 2023 yang bisa kamu lakukan. Bagi yang ingin membuka bisnis 2023 kamu juga bisa menggunakan aplikasi terkini untuk mempermudah manajemen. Salah satunya adalah Posy Kasir Online. Hanya dengan satu aplikasi kamu bisa melakukan transaksi dengan lebih cepat sehingga pelanggan tidak perlu menunggu lama. Jika ada kesulitan customer service Posy selalu siap membantu. Bahkan memberikan tips untuk berbisnis di 2023. Yuk, download Posy dan nikmati keuntungannya!